Widget HTML #1

13 Fakta Mengejutkan Kopi yang akan Menghibur Anda

COND.MY.ID - Kopi adalah ritual pagi yang penting dalam banyak budaya di seluruh dunia.

Menurut Data International Coffee Organization (ICO) pada tahun 2016/2017 orang Indonesia mengonsumsi 4,6 juta kemasan 60 kg/lb (60 kg) kopi dalam satu tahun.

Setidaknya satu cangkir kopi setiap hari adalah salah satu kewajiban bagi kebanyakan orang, tapi admin kira lebih dari satu cangkir.

13 Fakta Mengejutkan Kopi yang akan Menghibur Anda

13 Fakta Mengejutkan Kopi yang akan Menghibur Anda

1. Kopi berasal dari tahun 800 Masehi

Legenda mengatakan bahwa penggembala kambing abad ke-9 memperhatikan efek kafein pada kambing mereka, yang tampak "menari" setelah memakan buah tanaman Coffea. Seorang biksu setempat kemudian membuat minuman dengan hasil bumi dan menemukan bahwa itu membuatnya terjaga di malam hari, maka lahirlah secangkir kopi asli.

2. Konon katanya kopi ditemukan oleh seorang penggembala kambing di Ethiopia.

Meskipun tidak jelas dari mana asal kopi, legenda mengatakan bahwa efek stimulasi dari buah kopi secara tidak sengaja ditemukan oleh penggembala kambing yang memperhatikan bahwa kambingnya sangat energik setelah merumput Beri dari pohon tertentu.

Dia menyampaikan temuannya kepada seorang kepala biara yang membuat minuman dengan buah Beri, yang membuatnya tetap terjaga melalui doa malam yang panjang. Pengetahuan tentang buah beri istimewa ini kemudian disebarkan ke biksu lain dan seterusnya.

3. Biji kopi secara teknis adalah biji.

Mereka adalah lubang buah beri mirip ceri yang ditemukan di semak berbunga, tapi kami menyebutnya "kacang" karena kemiripannya dengan kacang polong.

4. Dan Anda bisa makan ceri kopi sebagai makanan.

Awalnya, orang mencampur buah kopi dengan lemak untuk membuat bola camilan kaya energi , menurut PBS . Mereka juga akan memfermentasi buburnya untuk membuat minuman seperti anggur.

5. Ada dua jenis utama: Arabika dan Robusta.

Penanam terutama menanam spesies Arabika. Meski kurang populer, Robusta memiliki rasa yang sedikit lebih pahit dan mengandung lebih banyak kafein.

6. Brazil menanam kopi terbanyak di dunia.

Saat ini, Brasil memproduksi sekitar sepertiga dari pasokan dunia, menurut Organisasi Kopi Internasional , sekitar dua kali lipat dari pemegang tempat kedua, Vietnam.

7. Kopi mengirim Brasil ke Olimpiade.

Brasil tidak mampu mengirim 69 atletnya ke Los Angeles untuk Olimpiade Musim Panas tahun 1932, jadi mereka menempatkan mereka di kapal dengan 50.000 karung kopi dan menjual biji kopi di pelabuhan yang berbeda sepanjang perjalanan.

Untung Brasil telah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia selama lebih dari 150 tahun, jadi mereka memiliki sisa biji kopi.

8. Finlandia adalah negara konsumen kopi terbesar di dunia.

Dengan konsumsi kopi 12 kilogram per kapita per tahun , Finlandia adalah konsumen kopi teratas dunia, dengan Norwegia dan Islandia berada di belakang.

AS berada di peringkat 26 dalam daftar yang disusun menggunakan angka-angka dari Organisasi Kopi Internasional.

9. Kopi yang diseduh memiliki lebih banyak kafein daripada espresso per porsi.

Orang yang memesan espresso mungkin mengira mereka mendapatkan lebih banyak espresso karena ini adalah bentuk kopi yang lebih terkonsentrasi, tetapi menurut USDA, hanya ada 64 miligram kafein dalam satu porsi (1 ons cairan).
Kopi memiliki 95 miligram kafein dalam satu porsi (8 ons cairan).

10. Bach menulis lagu tentang kopi.

Johann Sebastian Bach, Sekitar tahun 1735, menulis “Schweigt stille, plaudert nicht,” atau lebih dikenal dengan “ Coffee Cantata ”. Dalam lagu tersebut.

Duo ayah-anak berdebat tentang bagaimana dia minum terlalu banyak kopi dan itulah mengapa dia tidak memiliki kekasih. Sayangnya, jika dia menyerah, dia akan "menjadi sangat kesal karena aku akan menjadi seperti kambing panggang yang mengering." Astaga. Ketika ayahnya memberinya ultimatum, dia berbohong untuk menyenangkannya.

Sementara dia mencari dia seorang suami, dia diam-diam memberi tahu calon pelamar bahwa mereka harus membiarkannya minum kopi jika mereka ingin menikahinya.

11. Kopi memiliki banyak manfaat kesehatan, dan bahkan dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Karena tingkat antioksidan yang tinggi dan nutrisi bermanfaat seperti riboflavin, magnesium, dan kalium , kopi mungkin memiliki manfaat kesehatan, menurut penelitian, termasuk meningkatkan laju metabolisme Anda, meningkatkan potensi pembakaran lemak, dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Kopi dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2, penyakit pikun atau biasa disebut Alzheimer, dan jenis kanker tertentu. Namun, penelitian yang sedang berlangsung terus diteliti manfaat tersebut.

12. Kopi tidak membuat ketagihan, tapi kafein memang membuat ketagihan.

Kafein merupakan senyawa kimia yang secara alami terdapat pada biji kopi.
“Kafein membuat ketagihan dan menghentikannya secara tiba-tiba, atau bahkan tidak meminumnya, dapat menyebabkan sakit kepala karena ketagihan kafein,”

Diekman menjelaskan.
"Pendekatan terbaik adalah dengan mengontrol konsumsi kopi selama seminggu untuk membantu agar terhindar dari ketagihan.

13. Anda bisa overdosis.

Overdosis kafein yang mengancam jiwa sangat jarang terjadi, tetapi mungkin saja terjadi. Menurut tinjauan medis dari 2018, sebagian besar kematian tidak disengaja dan pelakunya adalah obat yang dijual bebas, bukan minuman.

The FDA menyarankan minum 400 miligram kafein per hari maksimum untuk tinggal yang aman. Itu diperkirakan empat cangkir 8 ons kopi yang diseduh . Lebih lanjut dapat menyebabkan migrain, peningkatan detak jantung, tremor otot, mual dan disforia. Disforia adalah kondisi mental tidak bahagia, gelisah, tidak puas, dan merasa frustasi.

Efek samping yang lebih serius, termasuk kejang dan halusinasi, kemungkinan besar terjadi dengan konsumsi 1.200 miligram kafein atau lebih.