Widget HTML #1

Mengenal Cloud Mining Cryptocurrency

COND.MY.ID - Untuk mining bitcoin, para penambang (miner) membutuhkan komputer yang sangat handal, karena aktivitas mining bitcoin membutuhkan daya komputasi yang kuat. Penambangan bitcoin (mining) merupakan proses memverifikasi transaksi bitcoin dan membuat bitcoin baru.

Seiring berjalannya waktu hukum alam pun berlaku, selalu ada aktor jahat yang bermain. Tidak terkecuali dalam hal cloud mining.

Masyarakat mengenal 2 versi cloud mining:

  • cloud mining legit (cloud mining yang sah)
  • cloud mining scam (cloud mining penipu)

Hampir tidak bisa membedakan mana cloud mining legit dan mana cloud mining scam semuanya hampir terlihat sama, padahal ini adalah modus lama.

mengenal-cloud-mining-cryptocurrency

Apa itu cloud mining?

Penambangan awan atau yang akrab disebut cloud mining adalah istilah yang menggambarkan perusahaan yang memungkinkan Anda untuk menyewa perangkat keras penambangan yang mereka operasikan dengan imbalan biaya atau sebagian dari pendapatan yang Anda hasilkan.

Bisa juga disebut dengan investasi, karena kita mempercayakan uang yang kita memiliki kepada mereka. Karena uang yang Anda investasikan berupa bitcoin maka ini disebut cloud mining.

Sebagian besar (tidak semua) perusahaan cloud mining saat ini adalah penipuan atau bekerja melalui model bisnis yang tidak efektif.

Yang admin maksud dengan tidak efektif adalah Anda akan kehilangan uang atau menghasilkan sedikit (bahkan sangat sedikit) dari yang Anda harapkan.

3 macam mining sistem jarak jauh yang ditawarkan penyedia jasa mining cryptocurrency.

Hosted mining: terjadi ketika pengguna memiliki peralatan penambangan cryptocurrency mereka yang dihosting oleh penyedia pihak ketiga. Penyedia menangani semua pengaturan dan pemeliharaan yang diperlukan dengan penambangan, sementara pengguna menerima kendali penuh atas peralatan mereka dari jarak jauh, semuanya dengan satu set biaya bulanan.

Virtual hosted mining: server ini dikelola oleh penyewa dengan cara menginstal software penambangan. Beberapa diantaranya menggunakan server yang umumnya digunakan untuk hosting website. Penambangan ini di hosting secara virtual.

Leased hashing power: dalam pengertian cloud mining sebenarnya bukan menyewa hosting tetapi menyewa Hash power yang disediakan oleh provider. Anda tidak memerlukan host atau space seperti website untuk menempatkan software penambang. Berbeda dengan virtual hosting yang dikelola dengan kode program sendiri untuk pembuatan web mining cryptonote.

Bagaimana cara kerja cloud mining?

Karena menambang Bitcoin di rumah sangat mahal, banyak orang mencari solusi yang lebih murah yang tidak melibatkan pembelian perangkat keras yang menghabiskan listrik dan akan dengan cepat menjadi usang. Berdasarkan hal ini, Cloud Mining sepertinya merupakan solusi yang tepat, yaitu Anda "menyewa" daya hash dari Perusahaan Cloud Mining.

Jika Anda meng-google istilah "penambangan awan" atau "cloud mining", Anda akan menemukan banyak penawaran untuk bergabung.

Sebagian besar situs web ini akan menunjukkan kepada Anda banyak sekali angka yang membingungkan (terutama jika Anda seorang pemula) dan menjanjikan bahwa cloud mining adalah "cara termudah dan paling efisien untuk mendapatkan bitcoin".

Semua penambangan dimulai dengan blockchain. Ini adalah buku besar terdesentralisasi online yang mencatat transaksi di seluruh jaringan. Sekelompok transaksi yang disetujui disebut "blok".

Blok-blok ini diikat menjadi satu untuk membuat "rantai", oleh karena itu, istilah "blockchain".

Di jaringan bitcoin, tujuan penambang adalah menambahkan blok individu ke blockchain dengan memecahkan soal matematika yang canggih. Ini membutuhkan daya komputasi dan listrik yang sangat besar.

Sementara banyak penambang bersaing untuk menambahkan setiap blok, penambang yang memecahkan masalah sebenarnya akan menambahkan blok bersama dengan transaksi yang disetujui ke dalam blockchain. Penambang ini menerima hadiah 6,25 bitcoin (per November 2020).

Bagaimana cara penipuan cloud mining bekerja?

Penipuan Cloud Mining adalah salah satu cara tertua namun paling efektif untuk mencuri Bitcoin pengguna/investor baru. Dalam penipuan Cloud Mining klasik, sebuah perusahaan meminta Anda untuk menginvestasikan Bitcoin milik Anda, dengan dalih Anda akan mendapatkan hasil berlipat setelah waktu yang telah ditentukan.

Hampir seperti kasus dukun pengganda uang yang masih marak terjadi di Indonesia. Dalam cryptocurrency modusnya melalui cloud mining.

Tapi ada juga yang telah berhasil dalam cloud mining, bagaimana penjelasannya?

Ya, tentu saja ada yang berhasil dalam cloud mining, bahkan kasus dukun penggandaan uang pun ada yang berhasil.

Namun, sebenarnya dana yang didapat adalah dana dari investor yang baru mendaftar ke perusahaan cloud mining. Investor lama mendapatkan hasil dari investor baru.

Mari kita kupas kasus penipuan cloud mining ini:

Katakanlah sebuah perusahaan cloud mining baru saja membuka perusahaannya dan sedang mencari investor. lalu ada investor yang menginvestasikan beberapa bitcoin miliknya ke perusahaan tersebut.

Tidak lama kemudian investor pertama ini mendapatkan hasil yang dia inginkan. Investor lama ini akan mengabarkan ke teman-temannya bahwa dia mendapatkan keuntungan melalui cloud mining.

Dan investor baru pun tergiur dan mulai berinvestasi di cloud mining tempat si investor lama berinvestasi.

Setelah perusahaan cloud mining mendapatkan hasil yang cukup sesuai harapan mereka. Mereka menghilang. Siapa yang dirugikan? Investor baru.

Hampir sama dengan modus penipuan dukun penggada uang bukan?

Situs-situs untuk cloud mining bitcoin

Untuk melengkapi artikel ini, admin sudah merangkum 9 situs untuk Anda yang ingin mengikuti cloud mining bitcoin. Admin tidak menjamin bahwa situs ini dapat dipercaya atau tidak, silakan kunjungi dan pelajari. Akan lebih bagus jika Anda berkonsultasi kepada yang memang sudal ahli dalam bidang cloud mining. Inilah 9 situs cloud mining bitcoin:

  • www.bitcoinker.com
  • www.bitfun.co
  • www.bitgen.icu
  • www.btcclicks.com
  • www.cointiply.com
  • www.cryptobrowser.site
  • www.eobot.com
  • www.freebitcoin.io
  • www.unmined.io

Tetap hati-hati, jika memungkinkan untuk bertemu dengan penyelenggara situs cloud mining tersebut, tidak ada salahnya mencoba bertemu dan berkonsultasi.

5 tips jika Anda ingin menambang bitcoin di rumah

Memiliki perangkat penambang bitcoin di rumah hampir menjadi impian hampir semua "penggila bitcoin", tentu saja untuk mendapatkan pasif income, disamping pekerjaan utama.

Dan tidak ada salahnya untuk berencana, dan sekarang mari kita berwacana. Perhatikan 5 hal ini jika Anda ingin mulai menambang:

1. Hitung profitabilitas: Pengeluaran utama akan mencakup biaya listrik dan perangkat keras pertambangan. Keuntungan apa pun akan sangat bergantung pada nilai Bitcoin yang tidak stabil.

2. Dapatkan perangkat keras: Setelah penghitungan awal dibuat, siapkan dana untuk perangkat keras penambangan, hasil penambangan sangat bergantung pada perangkat keras yang Anda gunakan. Semakin bagus (mahal) maka akan semakin banyak hasil yang akan Anda dapatkan. Contohnya adalah sebagai berikut:

  • Bitmain Antminer R4
  • Bitmain Antminer S9i
  • Bitmain Antminer T9
  • Halong Mining DragonMint T1
  • Pangolin Whatsminer M3X

atau Anda bisa mengunjungi situs www.shop.bitmain.com

3. Pilih perangkat lunak penambangan: Selanjutnya, Anda memerlukan platform tempat Anda dapat mengakses blockchain dan mengelola penambangan Anda. Ada banyak perangkat lunak penambangan bitcoin yang populer untuk dipilih. Silakan unduh perangkat lunak mining bitcoin dari situs di bawah ini:

  • www.bitcoin.org
  • www.easyminer.net
  • www.bfgminer.org

4. Dompet bitcoin: Saat Anda menambang bitcoin, Anda memerlukan tempat untuk menyimpannya, yang disebut dompet bitcoin. Dompet digital yang memungkinkan Anda untuk menyimpan bitcoin. Ada banyak pilihan, tapi admin sarankan Anda untuk mendaftar di dompet bitcoin yang memiliki pusat di Indonesia, seperti contoh di bawah ini:

  • www.indodax.com
  • www.pintu.co.id
  • www.rekeningku.com

5. Memulai: Setelah langkah sebelumnya selesai, Anda dapat mulai menambang. Ini cara menghasilkan uang yang sangat pasif tetapi memerlukan peralatan yang cukup mahal dan harus dirawat secara rutin. Tapi hasilnya akan setimpal ketika nilai bitcoin terus naik.

Baik sampai disini pembahasan kita mengenai cloud mining, jangan sampai ada yang tertipu dengan cloud mining ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.