Widget HTML #1

Andika Sutoro Investor Muda Indonesia

COND.MY.ID - Indonesia patut berbangga, pasalnya anak bangsa yang satu ini sudah mengukir prestasi dalam bidang trading saham.

Trading saham adalah kegiatan jual beli saham dalam jangka waktu yang pendek. Cara trading saham harian juga terbilang cukup sederhana, yaitu membeli saham ketika harganya turun dan menjualnya ketika harga naik atau tinggi.

Andika Sutoro

Sekilas Tentang Andika Sutoro

Pasti Anda berpikir bahwa Andika Sutoro lahir dari keluarga Investor atau yang memang sering bermain trading saham sehingga bakat ayahnya menurun ke anaknya.

Sayangnya bukan, Andika Sutoro adalah rantai pertama dari keluarganya yang terjun dalam dunia Investor atau bermain trading saham. Kemampuannya yang luar biasa dalam bisnis ini dia dapatkan secara otodidak. Belajar melaui internet.

Perlu kecerdasan yang luar biasa untuk bisa berhasil dalam bisnis trading saham, bahkan untuk yang belajar secara formal dan dengan bimbingan mentor sekalipun.

Dilansir dari situs CNBC Indonesia, Andika Sutoro mulai belajar pasar saham pada saat usia 14 tahun, dan mulai terjun dalam pasar saham pada usia 15 tahun.

"Saat usia 14 tahun saya mulai belajar, saat usia 15 tahun saya mulai terjun dan sudah mulai mengenal internet lalu saya iseng mencari di google, 'sebenarnya orang kaya itu ngapain?' Saya mencari tau 10 orang terkaya di dunia, muncul 10 orang terkaya di Amerika dan ada juga di Indonesia," ujar Andika kepada CNBC Indonesia.

Salah satu sifat orang yang cerdas adalah suka bertanya, dan pertanyaan yang membawa Andika Sutoro kepada kesusksesan adalah Sebenarnya orang kaya itu ngapain?

Buat Anda yang belum bergabung dengan Reksadana dan ingin bergabung dengan Reksadana untuk mengikuti jejak Andika Sutoro, silakan gunakan tautan di bawah ini dan gunakan kode referral: blogcond untuk mendapatkan modal senilai Rp. 25.000,-.

Panutan Andika Sutoro

Ada sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa "Cara terbaik untuk sukses adalah dengan mengikuti jejak orang sukses". Dan orang yang menjadi penyemangat Andika Sutoro adalah Warren Buffet dan Bill Gates, orang-orang terkaya tingkat dunia.

"Saya menemukan pola yang sama, kok semua orang kaya ini berinvestasi dipasar saham awalnya?! Waktu itu kebetulan orang terkaya nomor 1 adalah Warren Buffett. Dia mengumpulkan kekayaan hanya dengan berinvestasi dipasar saham. Saya kaget, apa itu pasar saham? Lalu saya menemukan juga ada Bill Gates, saham kekayaannya meningkat 30%," pungkas Andika Sutoro.

Sering Menghadiri Seminar

Seiring keseriusannya dalam dunia Investor, Andika Sutoro memulai pembelajarannya dengan lebih mendalam, salah satunya adalah mengikuti acara-acara seminar, sekarang Andika pun didampingi oleh mentor-mentor handal dalam dunia Investor. Dikutip dari situs Investor.id, Andika Sutoro sering menghadiri acara seminar yang bertema Pasar Saham.

“MEA sudah semakin dekat, integrasi keuangan antar negara pun sedang dirancang. Artinya semakin banyak investor asing yang akan menguasai sektor-sektor dan usaha di Indonesia. Ini adalah waktunya untuk kita untuk mempersiapkan diri agar Indonesia ke depannya dapat menjadi sumber investor di negara sendiri bahkan negara orang lain.” ujar Andika Sutoro | Investor Muda.